Observasi tentang Ahmadiyah

Posted: 30 Juni 2008 in agama

Inilah hasil observasi yang saya lakukan di tempat saya beraktifitas, tepatnya di Warung Merah/Proletar. Tapi sayang, observasi yang saya lakukan sebatas kalangan mahasiswa. Ini dikarenakan warung tempat saya beraktifitas kebanyakan dari mahasiswa. Berikut pertanyaan saya dan hasil jawaban yang saya peroleh.

Berikan Pendapat Anda tentang Ahmadiyah (singkat)?

1. Dari segi agama: Penodaan agama, dalam hal ini masih mengatasnamakan Islam. Dari segi Undang2 Indonesia: Kebebasan untuk berpendapat, dalam hal ini demokrasi. (KW).

2. Dari segi undang2: Boleh. Itu khan masalah keyakinan dan kebebasan memeluk agama. Dari segi agama: Ya pasti harus dibubarkan lah. Jelas2 itu menyimpang dari ajaran Islam sendiri. Sesat itu!!! (SBRN)

3. Dari segi undang2: Bahwasannya negara menjamin warganya untuk berkumpul/berorganisasi dan memeluk agama yg sekiranya pantas untuk dipeluk. Dari segi agama: Yg pasti Ahmadiyah menyimpang dari ajaran Islam yang khak (prinsipil), sebaiknya Ahmadiyah membentuk kepercayaan sendiri tnp menyangkut nama Islam (spt Lia EDEN itu). (TOK)

4. “Bagimu agamamu, bagiku agamaku” yang memberi hidayah pada makhluknya DIA-lah yang maha tahu.

5. Islam adalah agama yang tidak memaksa alias agama demokrasi. Adakalanya kalau paham Ahmadiyah berpengaruh thdp agama Islam dan itu pahamnya berbeda kita cuman bisa meluruskan dan kita tidak bisa memaksa dan menghancurkan itu sama saja kita bertolak belakang sama al quran karena agama Islam menerangkan bahwa Bagimu agamamu dan Bagiku agamaku, dan itu hanya Allah SWT yang bisa menghukum umatnya jika umatnya menyalahi aturannya.

6. Jika Ahmadiyah berbeda paham dgn Islam kt harus meluruskan dan tidak boleh bentrok SING PENTING SEMUA AGAMA PEACE N LOVE maka tidak ada konflik agama. Thanks.

7. Harusnya Ahmadiyah gak usah menamakan dirinya Islam krn ada keyakinan yg beda dg Islam yg sebenarnya. Tapi bukan berarti hrs ada anarkisme pd ahmadiah.

8. Islam akan terbagi menjadi 70 lebih khan? nah, ini mungkin salah satunya.

9. Pada mulanya Ahmadiyah berdiri bebarengan dengan berdirinya NU dan Muhammadiyah yang mana memiliki tujuan yang sama tetapi seiring berjalannya waktu ajaran yg diajarkan Ahmadiyah telah menyimpang dari Alqur’an. Sebenarnya dalam pandangan saya Ahmadiyah tdk perlu dibubarkan, akan tetapi perlu adanya perombakan dalam tubuh Ahmadiyah/dgn mengganti orang2 yg ada di Ahmadiyah yang mana dgn pergantian tsb akan mengembalikan ajaran Ahmadiyah sesuai Alqur’an.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s